Perbedaan Lantai Vinyl dan SPC, Mana yang lebih Baik?

Perbedaan Lantai Vinyl dan SPC – Memiliki rumah yang indah baik dari segi eksterior maupun interior merupakan impian semua orang. Untuk Mencapai keindahan yang sesuai dengan keinginan bukanlah hal yang mudah.

Ada banyak ribuan inspirasi diluar sana yang terkadang membuat kita bingung memilihnya. Selain itu, Anda mungkin terkendala oleh anggaran dan akhirnya harus mencari jalan alternatif lain.

Salah satu bagian penting dalam mendesain rumah adalah pemilihan lantai yang cocok. Cukup banyak material lantai yang bisa dipilih antaranya keramik, marmer hingga Vinyl dan SPC.

Mungkin Vinyl dan SPC terdengar asing untuk sebagian orang. Vinyl dan SPC dapat menjadi alternatif material lantai bagi Anda yang mempunyai budget terbatas. Keduanya memiliki keunggulan dan layak dipertimbangkan dalam penggunaanya di rumah.

Bingung memilih antara lantai Vinyl atau SPC? Ini Perbedaan antara Vinyl dan SPC yang harus diketahui sebagai pertimbangan Anda:

Material Pembentuk

Salah satu perbedaan utama antara Vinyl dan SPC adalah material pembentuknya. Vinyl terbuat dari bahan yang fleksibel dan lembut, sedangkan SPC terbuat dari plastik dan batu komposit yang membuatnya kaku dan kurang lentur.

Ketebalan

Perbedaan berikutnya yaitu ketebalan antara keduanya. Lantai Vinyl lebih tipis dengan lantai SPC. Vinyl memiliki ketebalan berkisar dibawah 4 mm, sedangkan SPC memiliki ketebalan antara 4 mm sampai 6 mm.

Kekuatan

Dari sisi kekuatan, lantai SPC lebih kuat menahan furnitur yang berat. Berbeda dengan lantai Vinyl akan penyok jika terdapat furnitur berat diatasnya. Sehingga, Lantai SPC lebih direkomendasikan jika terdapat furnitur berat di rumah Anda.

Penampilan

Aspek estetika adalah salah satu pertimbangan penting dalam memilih jenis lantai yang tepat. Lantai SPC memiliki keunggulan dalam tampilan yang lebih realistis dan tekstur yang terlihat nyata daripada  lantai Vinyl yang terlihat lebih kuno dalam hal penampilan.

Harga

Faktor yang paling signifikan dalam perbedaan antara keduanya adalah harga. Lantai SPC memang lebih mahal lantai daripada Vinyl. Dengan perbedaan harga antara Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah perbedaan lantai Vinyl dan SPC yang dapat Anda pertimbangkan. Jangan sampai salah pilih. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan MBD Kontraktor secara Gratis disini!

Rate this post
Muhammad Wahyu
Muhammad Wahyu
Chat sekarang!
Konsultasi gratis!
Halo MBD Kontraktor, saya mau tanya tentang Perbedaan Lantai Vinyl dan SPC, Mana yang lebih Baik?!